Jumat, 09 Desember 2011

Peta Dive Spot Bali

Gambar Peta Dive Spot Bali
Dive Spot - Bali selain disebut sebagai Pulau Dewata surga para wisatawan manca negara dapat dikatakan juga sebagai "Diving Disneyland of Indonesia". Kehidupan bawah air di Bali menyediakan untuk banyak variasi kegiatan penyelaman dan juga konon paling lengkap di Indonesia. Variasi kegiatan penyelaman yang bisa dilakukan meliputi penyelaman arus (Nusa Penida dan sekitarnya), penyelaman kapal karam yang sangat terkenal di dunia (Liberty Wreck's Tulamben), "wall dive" di Pulau Menjangan, "muck dive" di Secret Bay, Puri Jati dan Seraya, "cavern dive" di Nusa Penida, dan "shark dive" di Gili Topekong dan Biaha.

Bali menjadi lokasi utama bagi para diver yang ingin melakukan penyelaman pada bulan Juli sampai Oktober di kawasan asia pasifik bahkan dunia. Pada rentang bulan tersebut sering dijumpai jenis ikan yang sangat menarik, seperti "mola-mola". Perairan Bali merupakan satu dari sedikit tempat di dunia dimana "mola-mola" dapat di temui dengan mudah.

Gambar Ikan Mola - Mola
Dive Spot Bali memiliki 27 dive sites, yaitu :
  1. Peti (Pulau Menjangan)
  2. Kapal Budak (Pulau Menjangan)
  3. Garden Eel (Pulau Menjangan)
  4. Post 2 (Pulau Menjangan)
  5. Gili Mimpang / Shark Point (Candidasa)
  6. Gili Tepekong (Candidasa)
  7. Padang Bai
  8. Batu Nunggul (Nusa Penida)
  9. Batu Abah (Nusa Penida)
  10. SD Point (Nusa Penida)
  11. Toya Pakeh (Nusa Penida)
  12. Blue Corner (Pulau Lembongan)
  13. Manta Point (Nusa Penida)
  14. Crystal Bay (Nusa Penida)
  15. Tulamben Drop Off
  16. US Liberty Shipwreck Tulamben
  17. Paradise Reef Tulamben
  18. Batu Kelebit (Tulamben)
  19. Sanur Channel
  20. Batu Besar (Nusa Dua)
  21. Gili Selang (amed)
  22. Jemeluk (Amed)
  23. Bunutan Reef (amed)
  24. Les Coral Farm
  25. Secret Bay / Gilimanuk Bay
  26. Puri Jati
  27. Gili Biaha
Akesbilitas dari tiap dive sites ada yang dapat ditempuh melalui jalur darat (30 menit - 4 jam dari Denpasar), tapi juga ada yang harus ditempuh dengan jalur laut juga (15 menit - 1,5 jam dari jalur darat terdekat). Bulan terbaik bagi penyelaman pada bulan Mei - Nopember dan waktu terjelek untuk penyelaman di dive spot Bali adalah pada bulan Desember - Februari. Suhu rata-rata ada di angka 29 derajat celcius. Obyek wisata selain diving adalah Wisata Petualangan, Wisata Kuliner, Wisata Budaya, Wisata bahari lainnya termasuk Surfing. Budaya masyarakat Bali adalah Budaya Bali dengan pengaruh Hindu dan bahasa mayoritas yang digunakan masyarakat Bali adalah Bahasa Bali, Bahasa Jawa, Bahasa Madura dan Bahasa Indonesia.

Di Dive Spot Bali anda tidak perlu kuatir dengan akomodasi karenan Bali merupakan pulau wisata paling terkenal di Indonesia. Sehingga di pulau ini seluruh fasilitas pariwisata tersedia sangat lengkap. Hotel dan resort tersebar di seantero Pulau Bali. Keindahan alam dan keunikan budaya Bali sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Untuk foto-foto lebih banyak lagi anda bisa kunjungi album keindahan dive spot Pulau Bali. Tunggu apalagi bagi anda yang belum bisa diving dan belum memiliki sertifikat diving mari ikuti Program Belajar Diving dan Program Kursus Diving bersama teman-teman anda bersama kami di Scuba Diving Surabaya.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :


0 comments:

Poskan Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.