Kursus Diving Untuk Pemula di Surabaya adalah di Scuba Diving Surabaya Academy dengan menggunakan standart kurikulum PADI. Belajar Diving untuk pemula dimulai dari level PADI Open Water Diver Course paling populer dan paling di kenal di dunia. Sudah jutaan orang di seluruh dunia telah bersertifikat internasional sebagai Scuba Diver dengan sertifikat PADI Open Water Diver.

Apa yang Anda pelajari di Kursus Diving PADI Open Water Diver?

Kursus Diving PADI Open Water Diver melalui 3 tahapan yaitu :

1. Kelas Teori atau disebut sebagai Knowledges Development Class. 

Pada tahapan ini, Anda akan mempelajari teori sebanyak 5 bab dan akan diselesaikan dalam waktu 6-8 jam dan diakhiri dengan ujian tulis (closed Book) selama 1 jam dengan standart nilai minimum kelulusan adalah 80. Kebanyakan orang akan berpikir tahapan ini adalah tahapan yang membosankan dan bikin ngantuk. Sering kali calon murid selalu berkata "wah lama amat, seperti kembali ke bangku sekolah lagi hahahaha". Instruktur PADI kami menggunakan 3 metode pembelajaran yaitu visual learning menggunakan digital multimedia resmi PADI, workshop dengan alat peraga dan diskusi santai. Penerapan metode ini didukung dengan ruangan serta fasilitas coffee break yang nyaman menjamin para peserta tetap bisa menyerap materi dengan mudah dan santai. Untuk masuk ke tahapan ini tiap murid harus sudah memiliki PADI Material resmi dari PADI.



2. Kelas Kolam atau disebut dengan Pool Class / convince water class

Tahapan ini yang paling ditunggu kebanyakan peserta Kursus Diving Surabaya yaitu pada tahapan ini anda akan mempraktekan 24 skills dasar scuba diving di kolam renang dangkal dan dalam, dilakukan secara berulang-ulang hingga terkuasai secara master (setiap skill dilakukan berulang tanpa kesalahan, tidak panik dan tidak ragu). Untuk masuk ke tahapan ini tiap murid harus sudah menyelesaikan tahapan kelas teori.




3. Kelas Laut atau disebut dengan Open Water Class

Setelah tahapan 1 (kelas teori) dan 2 (kelas kolam) selanjutnya adalah Anda akan langsung melakukan praktek penyelaman di laut Pasir Putih Situbondo untuk ujian dan praktek dari teori dan skill yang sudah dipelajari ditahapan sebelumnya. Anda akan melakukan minimal 4x dives dengan menggunakan boat dive (kapal). Perairan pantai Pasir Putih Situbondo sangat tenang dan sangat cocok untuk belajar scuba diving. Tahapan ini akan membutuhkan waktu 2 hari maka perlu menginap semalam di hotel dekat dengan lokasi penyelaman, namun para peserta pemula sangat disarankan untuk sudah tiba di hotel H-1 supaya kondisi fisik tidak lelah (bisa istirahat semalam lebih dahulu). Jadwal kelas laut ini sangat fleksibel yaitu PADI Instruktur kami akan menyesuaikan dengan jadwal peserta baik weekdays (senin - jumat) maupun weekend (sabtu dan minggu). Anda tidak perlu menunggu jumlah peserta minimum terkumpul untuk berangkat kelas laut, Anda bisa menentukan jadwal sesuai waktu luang Anda sendiri.





Setelah anda melalui 3 tahapan tersebut maka kami akan mengirimkan data pelatihan anda langsung ke PADI Asia Pasifik melalui online bahwa Anda sudah berhasil lulus dengan gemilang dari semua proses diver course standart PADI dan hari itu juga Anda akan mendapatkan Temporary Card / sertifikat sementara dan berlaku secara Internasional selama 90 hari kedepan. License Card resmi akan dikirim PADI langsung ke alamat Anda dalam tempo waktu maksimum 90 hari kerja (rata - rata tidak lebih dari 1 bulan). Nama anda sudah terdaftar di website resmi PADI Sejak temporary card anda terima, dan semua PADI Dive Center di seluruh dunia bisa mencek langsung melalui online untuk mengetahui PADI diver license resmi Anda. Jadi anda tidak perlu lagi kuatir untuk memulai petualangan bawah air Anda segera mungkin.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program PADI diver course kami bisa cek langsung klik di album youtube Scuba Diver kami atau follow Instargram Scuba Diving Surabaya

#BeDiver
Twitter Follow us @ScubaSby
Facebook Page Belajar Diving Surabaya 
Instagram @ScubaDivingSurabaya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :