Selasa, 10 Oktober 2017

Kursus Diving Tingkat Lanjut di Surabaya

Kursus Diving Tahap Lanjut di Surabaya ada di Scuba Diving Surabaya Academy dengan mengambil kelas PADI Advanced Open Water Diver Course Surabaya. Anda tidak perlu memiliki skill di level advance atau telah memiliki pengalaman diving di spot yang menantang untuk mengambil kelas ini. Anda bisa memulai dan sangat disarankan mengambil kelas lanjutan setelah baru selesai kursus diving untuk pemula atau PADI Open Water Diver Course di Surabaya atau dari mana saja.

Kursus Diving tahap lanjut atau disebut dengan PADI Advanced Open Water Diver Course ini bertujuan untuk membangun percaya diri dengan meningkatkan skill scuba terutama buoyancy skill (pengaturan daya apung), menambah wawasan dan pengalaman diving di spot yang lebih dalam di bawah pengawasan langsung dari PADI Instruktur.


Mengapa harus melanjutkan Kursus Diving Tingkat Lanjut?

Salah satu alasan mengambil PADI Advanced Open Water Diver Course adalah medapatkan wawasan pengetahuan dan pengalaman tentang diving hingga kedalaman 30 meter dengan ditemani oleh Profesional PADI Instruktur. Sehingga nantinya ketika ada melakukan perjalanan diving di pulau atau lokasi lain maka anda sudah diperbolehkan hingga kedalaman mendekati 30 meter. Kebanyakan spot kapal karam (seperti Bali Tulamben, Pulau Weh Sabang) berada di kedalaman lebih dari 18 meter.

Apa yang akan dipelajari selama kursus PADI Advanced Open Water?

Selama mengikuti kursus PADI Advanced Open Water, Anda akan belajar lebih banyak keterampilan yang akan membuat Anda lebih nyaman menyelam di berbagai kondisi lingkungan yang lebih menantang. Pelatihan Anda akan melampaui apa yang telah Anda pelajari di kursus PADI Open Water Diver, dan Anda akan dikenalkan kondisi baru seperti penyelaman berarus dan penyelaman malam.

Di akhir kursus, Anda akan bisa menyelam dengan percaya diri lebih dalam hingga 30 meter. Anda juga akan belajar cara untuk menggunakan kompas bawah air, dan memiliki pengetahuan tentang efek fisik dari penyelaman dalam, seperti nitrogen narkosis dan decompression illness. Selain itu juga, Anda akan belajar teknik navigasi di bawah air dan memperkirakan jarak dengan menggunakan, kick-cycle, atau panjang lengan, yang akan berguna saat Anda menyelam tanpa pemandu (guide)!

Apa saja persyaratan mengambil PADI Advanced Open Water Diver Course?

Usia minimal 12 tahun untuk mendaftar PADI Junior Advanced Open Water Diver Course atau usia minimal 15 tahun untuk mendaftar PADI Advanced Open Water Diver Course. Memiliki sertifikat PADI Open Water License atau agensi lain yang setara. Sehat secara fisik dan memiliki stamina yang prima. Minimal memiliki pengalaman menyelam 4-5 log. Pada kursus tingkat lanjut ini PADI Instruktur kami akan memberikan 3 pilihan spesialisasi penyelaman antara lain :


PADI Peak Performance Buoyancy : Meningkatkan buoyancy skill dengan mencapai level weightless atau penggunaan pemberat dengan jumlah paling minimum.

PADI Underwater Photography : Dasar-dasar fotografi bawah air.

PADI Night Diving : Penyelaman malam

PADI Search Recovery : Teknik pencarian obyek dan memindahkan barang dengan berat tidak lebih dari 25kg dari satu titik ke titik lain hingga dinaikan ke permukaan air.

PADI Boat Dive : Teknik penyelaman dengan menggunakan boat

PADI Underwater Naturalist : Wawasan tentang pengenalan kehidupan bawah air dan hubungan simbiosis mutualisme antara terumbu karang dan biota laut disekitarnya.

PADI Drift Dive : Teknik penyelaman di perairan ber-arus.
dan sebagainya.

Pengalaman yang paling tidak terlupakan yaitu penyelaman malam. Ketika akan melakukan kebanyakan peserta akan cemas dan kuatir, namun setelah mereka menjalaninya selalu berakhir dengan kata "AWESOME!". Ada sedikit ketegangan berada di lingkungan gelap sambil menyorot obyek sekitar kita menggunakan senter selam. Lebih santai dengan hanya berkonsentrasi pada hal-hal yang dapat Anda lihat terbatas yang diterangi oleh cahaya senter anda, dan akan mendapatkan biota malam hari yang berbeda dengan siang hari.

Tidak perlu tunggu lama lagi, langsung daftarkan diri di PADI Advanced Open Water Diver Course di Surabaya setelah anda menyelesaikan kursus diving tahap pemula PADI Open Water Diver Course. Dan kemudian lanjutkan perjalanan petualangan diving anda. Jika anda masih ragu melanjutkan ke PADI Advanced Open Water Diver Course, silahkan baca artikel Mengapa Harus Mengambil Kursus Diving Lanjutan lebih dahulu.

#BeDiver
Twitter Follow us @ScubaSby
Facebook Page Belajar Diving Surabaya 
Instagram @ScubaDivingSurabaya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.