Selasa, 10 Oktober 2017

Mengapa Harus Mengambil Kursus Diving Lanjutan

Setelah menyelesaikan kursus diving untuk pemula yaitu PADI Open Water Course maka Anda sudah percaya diri dan mampu melakukan 24 dasar ketrampilan menyelam seperti :
  1. Merakit dan mencek peralatan scuba.
  2. Teknik entry backroll, giant stride dan memakai scuba gear dipermukaan laut.
  3. Membersihkan air yang masuk kedalam masker.
  4. Komunikasi dibawah air.
  5. Kontrol daya apung atau buoyancy control.
  6. Penanganan situasi darurat kehabisan udara di bawah air.
  7. dan 19 skill lainnya.
dan secara otomatis Anda telah memiliki pengalaman menyelam sebanyak 4 log penyelaman hingga kedalaman maksimum 18m di perairan terbuka yang tenang dengan jarak pandang horisontal 5m atau lebih dan waktu menyelam minimum adalah 40 menit per log.


Lalu apa yang harus Anda lakukan setelah memiliki license PADI Open Water Diver?

Banyak pendapat di masyarakat penyelam atau komunitas diver di Surabaya maupun di luar Surabaya akan mengatakan sbb :"
1. Jangan dulu ambil Advanced course, keliling diving dulu aja perbanyak pengalaman.
2. Halah ngapain ambil advanced diver course sih, yang penting itu tambah log dulu.
3. Penguasaan skill itu nomer 1 dan memiliki license Advanced Diver itu nomer 2.
4. dsbnya.

Jangan salah sangka kami memiliki sahabat diver yang memiliki pendapat lebih ekstrem lagi dari 3 pendapat diatas dengan berbagai kalangan usia dan status sosial. Memang benar inti dari pendapat mereka bahwa semakin banyak pengalaman menyelam maka akan semakin tumbuh rasa percaya diri dan rasa percaya diri akan memunculkan keingintahuan dan keingintahuan menyebabkan makin banyak mencoba sehingga makin menguasai skill. Kebanyakan mereka hanya berbekal license Open Water Diver saja dan sudah memiliki pengalaman menyelam di spot ekstrem hingga lebih dalam dari 18 meter bahkan tembus hingga 30 meter kedalaman.

Salahkah mereka? Kami menjawabnya mereka tidak salah, tapi jangan ditiru. Mengapa?

  1. Apakah sama perjalanan petualangan menyelam anda esok dengan yang telah mereka lalui? pasti jawabannya adalah tidak sama.
  2. Apakah sama tingkat wawasan pengetahuan dan penguasaan skill anda dengan mereka? pasti jawabannya adalah tidak juga.
  3. Apakah sama kondisi psikologi dan fisik anda ketika esok diving lagi di spot yang menantang atau ketika berhadapan masalah dibawah air dengan yang pernah mereka lalui dulu? pasti jawabannya tidak sama juga.
  4. Apakah dijamin Divemaster yang mengawal anda saat diving esok di spot yang dalam tidak lengah seperti pengalaman saat mengawal mereka dulu? pasti jawabannya tidak ada jaminan.
  5. Apakah sama tantangan kondisi lingkungannya bisa sama identik dengan kondisi saat pengalaman mereka dulu? pasti jawabannya tidak sama juga.

Persiapkan diri kita dulu dengan mengikuti training dengan standart PADI Advanced Open Water Diver Course untuk mendapatkan wawasan dan skill langsung dari PADI Instruktur kami sebelum melanjutkan petualangan menyelam anda ke spot yang lebih menantang. Percayalah, diving dengan menembus batas license diver anda tidak membuat anda tampak hebat. Segera daftarkan diri anda ke kursus diving tingkat lanjut atau PADI Advanced Open Water Course di Surabaya dan setelah itu berkeliling dunia lah dengan enjoy. Ada beberapa Mitos Tentang PADI Advanced Open Water Course yang perlu anda ketahui. Diving is fun while you do in your limits!

#BeDiver
Twitter Follow us @ScubaSby
Facebook Page Belajar Diving Surabaya 
Instagram @ScubaDivingSurabaya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.