Selasa, 10 Oktober 2017

Mitos PADI Advanced Open Water Course

Sebagian dari diver ketika mendaftarkan diri di program kursus diving untuk pemula atau disebut dengan PADI Open Water Diver Course memiliki keraguan akibat beberapa mitos diving seperti :
  1. Penyelam digigit hiu
  2. Untuk bisa menyelam maka harus bisa menjadi perenang yang baik lebih dahulu
  3. Banyak hantu di dalam laut yang menakutkan 
  4. dll 
dan Mereka mengetahui ktidakbenaran tentang mitos tersebut Setelah menyelesaikan kursus diving untuk pemula di Surabaya dan lulus menjadi PADI Open Water Diver.

Nah artikel ini akan membahas tentang mitos - mitos yang beredar tentang PADI Advanced Open Water Diver Course yang beredar di kebanyakan komunitas atau masyarakat diving.


Mitos 1 : Saya belum memiliki banyak pengalaman menyelam

Kursus PADI Advanced Open Water Diver ditujukan bagi para penyelam yang ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan ditemani langsung oleh para profesional PADI Instruktur. Sehingga saat menyelam akan mempelajari hal-hal baru sambil bersenang-senang. Selain menambah pengalaman penyelaman menjadi lebih banyak, Anda akan berlatih teknik atau skill keterampilan yang dipelajari selama kelas PADI Open Water Diver Course (kursus diving untuk pemula) seperti navigasi dan daya apung menjadi lebih sempurna.

Mitos 2 - PADI Advanced Open Water Diver Course (tingkat lanjut) lebih menantang daripada program PADI Open Water Diver Course (atau untuk pemula)

Kursus PADI Open Water Diver mempelajari mencakup banyak materi dan skill dasar. PADI Instruktur membuat anda dari non diver menjadi seseorang yang bisa menyelam dengan buddy atau teman anda. Setelah anda terbiasa dengan dasar-dasar teknik menyelam, saatnya untuk mulai mengeksplorasi sambil bersenang-senang - dan itulah yang dimaksud dengan kursus PADI Advanced Open Water Diver. Bukan materi-nya yang menjadi lebih advance atau berat tetapi bagian lanjutan untuk penyempurnaan dari kursus sebelumnya.

PADI Advanced Open Water Diver Course terdiri dari 5 petualangan dives. Anda dapat memilih dari: Penyelaman kapal karam, fotografi bawah air, menyelam malam, naturalis bawah laut, identifikasi ikan, dan banyak lagi. Tujuan utama dari program ini adalah untuk menyelam dan bersenang-senang. Tidak ada tes dan kelas teori yang sangat singkat bahkan bisa dilakukan secara online. Semua bisa anda dapat menyelesaikan hanya dalam waktu 2 hari saja.


Mitos 3 - Saya cukup belajar menyelam di kelas open water

Kursus diving untuk pemula mengajarkan dasar-dasar dan cara menyelam dengan aman. Sementara beberapa orang merasa masih kesulitan menguasai teknik daya apung (buoyancy skill) dan navigasi bawah air dengan sempurna. Dalam kursus PADI Advanced Open Water Diver, Anda dapat menyempurnakan 2 keterampilan ini dengan tips dan saran dari instruktur anda. Fotografi bawah air adalah keterampilan lain yang bisa Anda pelajari melalui trial and error, namun metode ini bisa memakan waktu dan membuat frustrasi. Seorang PADI Professional Instruktur akan membantu Anda menghasilkan foto yang tidak ada bintik (seperti backscatter) dan membantu Anda mendapatkan gambar yang akan Anda banggakan di social media.

Mitos 4 - Saya takut hilang ketika menyelam malam. Saya takut digigit hiu dari belakang ketika menyelam malam

Penyelaman malam adalah pengalaman yang paling luar biasa. Kemungkinan tersesat atau hilang sangat kecil sekali dan hampir bisa dikatakan tidak mungkin terjadi. Alasan pertama adalah standart spot yang dipilih untuk penyelaman malam adalah spot yang tenang dan sudah pernah diselami pada siang harinya. Alasan kedua adalah cahaya senter selam buddy dan instruktur anda akan sangat kelihatan didalam kondisi yang gelap gulita sehingga anda dengan mudah mengetahui posisi buddy atau instruktur anda begitupun sebaliknya.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa bertemu dengan biota laut malam hari yang berbeda dengan biota laut siang hari. Biota bangsa crustacea akan banyak anda temui di malam hari, mudah sekali bertemu dengan lobster besar. Ikan yang aktif pada siang hari akan tidur di sekitar terumbu karang. Kalo anda takut hantu maka camkan dalam pikiran anda bahwa hantu tidak bisa menggunakan peralatan scuba jadi mereka tidak bisa menyelam. Beberapa joke nakal sering dikatakan para penyelam bahwa sensasi penyelaman malam pertama seperti malam pertama pengantin, menegangkan tapi bikin ketagihan hahahah ... LOL!!!


Masih banyak mitos lain yang tidak perlu anda takuti. Jika anda belum tahu apa saja yang anda pelajari PADI Advanced Open Water Diver Course silahkan baca artikel kursus diving tingkat lanjut. Dan jika anda masih ragu mengikuti Kursus diving tingkat lanjur silahkan baca artikel alasan Mengapa Harus Mengambil Kursus Diving Lanjutan. Ok tunggu apa lagi silahkan hubungi instruktur kami untuk mendapatkan special prices jika anda langsung mengambil paket PADI OW dan AOW dalam waktu 3 Hari 2 malam.

#BeDiver
Twitter Follow us @ScubaSby
Facebook Page Belajar Diving Surabaya 
Instagram @ScubaDivingSurabaya

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.