Dive Spot - Pasir Putih terletak di wilayah Kabupaten Situbondo Propinsi Jawa Timur dengan ibukota Surabaya yaitu sebuah kawasan wisata bahari yang menawarkan keunikan yang tak dimiliki tempat lain di Indonesia, yaitu sebagai perlintasan Whale Shark. Whale Shark sejenis ikan hiu yang tidak berbahaya dengan ukuran tubuh yang besar sering dijumpai disekitar akhir tahun sampai awal tahun. Whale Shark hanya melintas di Pasir Putih dan menetap sementara dan akan melanjutkan kembali perjalanannya ketempat lain. Gambar dibawah ini menunjukan lokasi dive sites yang terdapat di area Pasir Putih.

Gambar Peta Divie Spot Pasir Putih - Situbondo - Jawa Timur
Akses menuju pantai Pasir Putih sangatlah mudah karena posisinya di pinggir jalan utama Surabaya Banyuwangi dengan jarak kurang lebih 170an km dari Surabaya atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan bus umum dari terminal Bungurasih Surabaya. Sementara dari kota Situbondo, Pantai Pasir Putih berjarak kurang lebih 21an km atau memakan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Situbondo.

Bulan terbaik bagi penyelaman di daerah Pasir Putih adalah pada bulan Maret - September dan bulan terjelek untuk penyelaman adalah pada bulan Oktober - Desember. Suhu rata-rata di perairan ini adalah 30 derajat Celcius. Sedangkan Wisata lain di daerah ini adalah wisata pantai dan memancing. Orang - orang lokal di daerah ini menggunakan Bahasa Jawa, Bahasa Madura dan Bahasa Indonesia.

Dive spot Pasir Putih memiliki 6 Dive Sites yaitu Batu Lawang, Coral Farm, Karang Mayit, Pon Pon, Palapa dan Pecaron. Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan untuk menjelaskan secara detail satu per satu dari dive sites yang ada di Pasir Putih. Namun untuk lebih jelasnya anda melihat dan membayangkan asyiknya diving di Pasir Putih Situbondo dengan melihat beberapa foto dibawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber di Internet dan teman-teman diver.





Untuk foto-foto lebih banyak lagi anda bisa kunjungi album keindahan pasir putih. Tunggu apalagi bagi anda yang belum bisa diving dan belum memiliki sertifikat diving mari ikuti Program Belajar Diving dan Program Kursus Diving bersama teman-teman anda bersama kami di Scuba Diving Surabaya.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :