Jumat, 21 September 2012

Liburan Di Pasir Putih Situbondo


Storyboard - Liburan weekend mau wisata kemana? Jika anda belum punya rencana liburan di weekend yang singkat dan anda juga sangat menyukai wisata yang penuh tantangan dengan biaya yang relatif terjangkau, saatnya anda mengunjungi Pasir Putih Situbondo.

wisata murah pasir putih situbondo jawa timur
Wisata Pasir Putih Situbondo Jawa Timur
Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo tidak terlalu jauh dari kota Surabaya yang merupakan ibu kota Propinsi Jawa Timur, jaraknya sekitar 170'an Km. Bisa ditempuh melalui jalur darat kurang lebih sekitar 4 jam'an. Jika anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, anda bisa menggunakan pesawat terbang komersial dengan tujuan Juanda Surabaya. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan melalui darat menggunakan  mobil rental atau bus umum Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dengan jurusan Surabaya - Banyuwangi dari terminal Bungurasih Surabaya.

Di Lokasi wisata Pantai Pasir Putih Situbondo yang perairannya bersih dan tenang tersedia berbagai fasilitas dan jasa pelayanan wisata laut. Anda bisa mengisi waktu liburan dengan berwisata naik perahu layar atau boat, naik kano dan berenang di pantai serta memancing. Jika anda sangat menyukai wisata yang penuh tantangan, anda juga bisa mencoba wisata taman laut seperti Snorkeling dan Diving.

Kondisi geografik dari dive spot Pasir Putih Situbondo sangat bersahabat bagi penyelam pemula yang telah mengantongi sertifikat open water dan dengan jumlah jam penyelaman yang masih belum banyak. Dive master lokal akan memandu dive trip anda menemukan pemandangan indah taman laut yang ada di perairan Pasir Putih Situbondo hingga kedalaman 18 meter.

Lalu bagaimana bagi anda yang belum memiliki sertifikat open water scuba diver atau belum pernah pernah mengikuti kursus diving? Anda bisa mencoba Program Wisata Pengenalan Dunia Bawah Laut atau Scuba Discovery yang disediakan oleh Dive Center lokal di Pasir Putih Situbondo.

Program Pengenalan Dunia Bawah Laut bagi para pemula yang ingin mencoba diving dengan biaya yang sangat terjangkau. Anda akan dipandu oleh dive master bersertifikat internasional untuk melakukan penyelaman hingga kedalaman 3 sampai 5 meter selama 10 hingga 15 menit dengan area penyelaman hingga radius 5 - 10 meter. Berfoto close up dan mengamati ikan serta terumbu karang langsung dibawah air merupakan sensasi liburan yang tidak akan pernah bisa terlupakan.

Selain Program Pengenalan Dunia Bawah Laut, dive center lokal juga menyediakan Program Scuba Discovery untuk para adventurers yang ingin mencoba sensasi diving yang lebih menantang dengan aman. Pada program ini anda akan dibimbing oleh dive master lokal bersertifikat internasional untuk melakukan penyelaman rekreasi (fun diving di Pasir Putih Situbondo) hingga kedalaman 5 sampai 7 meter selama 30 - 40 menit dengan menjelajahi taman bawah laut. Pastikan anda memiliki kondisi fisik yang prima ketika akan mengikuti wisata diving. Gangguan kesehatan seperti sakit flu dan batuk akan menghambat kenyamanan anda ketika diving.

Tunggu apalagi ajak teman anda untuk berlibur di wisata laut Pasir Putih Situbondo dan temukan pengalaman yang menakjubkan di liburan weekend anda yang singkat dengan biaya yang terjangkau.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.