Rabu, 26 September 2012

Scuba Discovery Pasir Putih Situbondo

Diving Surabaya - Scuba discovery adalah program wisata menyelam yang dibuat khusus untuk orang yang belum mengantongi dive license tetapi ingin mencoba menyelam di laut. Kebanyakan orang mengenal diving hanya di Bali, Gili Trawangan atau Karimun Jawa dan hanya bisa di konsumsi ketika kita menginap di resort dengan biaya yang tidak murah. Namun sebenarnya bila ingin mencoba scuba diving dengan biaya yang terjangkau dan yang dekat dengan kota Surabaya ada di Scuba Discovery Pasir Putih Situbondo.

Pantai Pasir Putih terletak di Kabupaten Situbondo Propinsi Jawa Timur dan masuk dalam peta lokasi diving di Indonesia. Untuk akses dengan jalur darat dari kota Surabaya hanya butuh waktu 3.5 - 4 jam. Kondisi jalan yang baik akan memperlancar perjalanan anda menggunakan mobil keluarga atau mobil sedan. Bagi anda yang belum pernah ke Situbondo tidak perlu kuatir, karena rute yang ditempuh sangat mudah yaitu dari Surabaya masuk TOL tujuan Malang dan keluar pintu TOL Raya Porong (Lapindo). Kemudian ikuti jalur menuju ke Banyuwangi melalui Situbondo. Setelah exit tol Raya Porong perjalanan selanjutnya menuju Gempol kemudian berturut-turut anda akan melewati Pasuruan - Probolinggo - Paiton dan sampai di Pasir Putih Situbondo.

Kondisi kejernihan air di Pasir Putih Situbono sangat mendukung untuk aktifitas pemandangan taman bawah laut untuk para pemula di pagi hari (jam 07.00 - 10.00). Sedangkan pada siang dan sore hari kondisi air sudah menjadi agak keruh sehingga pengambilan foto close up anda dibawah air akan menjadi kurang baik.

Anda akan dijelaskan beberapa hal sebelum memulai aktifitas penyelaman yang dibimbing oleh Dive Master Profesional yaitu :
1. Prinsip dasar scuba diving.
2. Resiko diving.
3. Teknik dasar menyelam dengan aman untuk mencegah terjadinya resiko diving.
4. Cara kerja peralatan scuba gear yang akan digunakan ketika melakukan penyelaman.
5. Praktek langsung teknik dasar penyelaman di kedalaaman 1-2m.
Setelah anda merasa nyaman, dive master akan mengajak anda fun diving hingga kedalaman 5-7 meter untuk menjelajahi taman bawah laut yang ada di Pasir Putih Situbondo.

Melihat aktifitas dan tantangannya, tentu saja Program Scuba Discovery ini ditujukan hanya untuk anda yang memang menyukai tantangan ekstrem, menguasai skill berenang dan tidak phobia terhadap air serta tubuh dalam kondisi fit (tidak sakit flu dll). Bagi anda yang tidak bisa berenang bisa mencoba Program Pengenalan Dunia Bawah Air, selain biaya lebih murah aktifitas kegiatan juga ringan dan tidak terlalu menantang.

Mau coba diving dengan biaya terjangkau yang dekat dengan Surabaya?
Tunggu apalagi saatnya mencoba Wisata Pasir Putih Adventure di Situbondo Jawa Timur.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.