Storyboard - Wisata Pasir Putih Adventure di Situbondo bisa menjadi alternatif liburan anda yang penuh tantangan. Rafting Pekalen dan Pasir Putih Adventure akan melengkapi tantangan andrenalin anda.

Rafting Pekalen & Pasir Putih Adventure Situbondo
Rafting Pekalen & Pasir Putih Adventure Situbondo
Anda bisa menggabungkan wisata arung jeram di Sungai Pekalen di hari pertama dan Wisata Pasir Putih Adventure Situbondo di hari kedua untuk liburan weekend singkat anda. Bila menggunakan mobil pribadi, usahakan berangkat dari Surabaya pada pagi hari sekitar jam 06.00 agar bisa sampai di lokasi Operator Rafting Pekalen sebelum jam 9 pagi. Aktifitas rafting akan berakhir pada siang hari sekitar jam 13.00 dan anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pasir Putih Situbondo selama 2 jam.

Pasir Putih Situbondo

Sore hari sekitar jam 15.00 - 16.00 setiba di Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih segeralah check in kamar hotel untuk meletakan barang pribadi. Banyak hotel di tepi pantai yang bisa anda pilih untuk bermalam yaitu Hotel Foresta, Hotel Sidomuncul 1, Hotel Bhayangkara, Hotel Pasir Putih, Hotel Mutiara dll. Namun disarankan untuk melakukan reservasi jauh hari sebelum jadwal liburan anda. Setelah itu anda bisa beristirahat sebentar sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Jika anda tidak lelah bisa berenang/snorkling di pantai atau mengendarai kano.

Wisata Kuliner Pasir Putih Situbondo

Untuk urusan makanan aneka ikan laut bisa didapatkan dengan mudah dan tidak mahal. Anda bisa mencoba wisata kuliner di Warung Sumber Barokah depan Hotel Mutiara. Anda akan disajikan menu aneka ikan bakar dan goreng beserta lalapan sayur dengan rasa sambal pedas yang khas tiada duanya. Malam hari anda tidak perlu kuatir kesulitan mendapatkan makanan, karena warung kopi di pinggir pantai akan selalu siap melayani anda 24 jam non stop. Pagi hari anda bisa menikmati sate khas Pasir Putih Situbondo sambil mendengarkan deru ombak pagi hari dan menikmati segarnya udara pagi di tepi pantai.



Setelah sarapan anda bisa mulai bersiap di pinggir pantai dengan pakaian renang (swimsuit one piece) untuk mengikuti Program Scuba Discovery Pasir Putih atau Pengenalan Dunia Bawah Air tepat pukul 07.00 pagi. Para Dive Master lokal yang sudah hafal dengan kondisi geografik taman bawah laut di Pasir Putih Situbondo akan membimbing anda dengan baik dan profesional.




Sebelum melakukan penyelaman hingga kedalaman 5-7 meter, anda akan belajar scuba diving dikedalaman 1-2 meter terlebih dahulu. Setelah dirasa nyaman maka anda akan diajak fun diving untuk menjelajahi taman bawah laut. Foto close up di bawah air dengan peralatan scuba lengkap akan melengkapi kenangan trip Pasir Putih Adventure anda. Tepat pukul 10.00 segala aktifitas penyelaman telah selesai. Anda bisa melakukan aktifitas lain atau bersiap untuk check out dan kembali pulang ke Surabaya.




Jangan lupa sesampai rumah segera upload foto liburan anda rafting di pekalen dan foto underwater  Pasir Putih Adventure Situbondo di social media Facebook atau Twitter. Lengkapi koleksi foto petualangan anda dan Twitter bersama teman-teman di petualangan dunia bawah air. Tunggu apalagi segera rencanakan liburan anda bersama rekan dan keluarga dan segera pesan tempat untuk ikut Pasir Putih Adventure Situbondo Jawa Timur.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :