Rabu, 21 November 2012

8 Alasan Mencoba Scuba Diving

Punyakah Anda foto diri dengan pemandangan indah pegunungan, pantai, danau atau hutan? Saya yakin para follower twitter, fans facebook dan pembaca website scuba diving surabaya ini sudah memiliki semua. Harmoni dengan alam bisa memberikan ketenangan hati yang luar biasa. Lalu apakah Anda sudah punya foto diri di bawah laut? saya sudah punya lho ... Awalnya saya lebih banyak snorkling di laut dan ketika itu sering melihat para diver angkat-angkat peralatan yang sepertinya berat banget, harus mengikuti pelatihan yang lama dan membosankan serta mahal. Sepertinya banyak usaha keras yang harus dilakukan - it's like hard works. Setelah membaca artikel 8 Alasan Mencoba Scuba Diving, mudah - mudahan Anda akan termotivasi untuk segera mencoba menyelami dunia baru yaitu dunia bahwa laut.



#1 Scuba diving tidak susah dan tidak seperti yang Anda bayangkan - easier than you think

Scuba diving bukan olahraga ekstrem seperti yang Anda pikirkan. Skill yang paling dibutuhkan adalah bisa berenang dan memiliki keberanian. Anda tidak akan merasakan beban berat peralatan scuba ketika Anda masuk kedalam air - air laut memberikan gaya angkat lebih besar daripada air tawar. Penyelaman pertama di laut (openwater training) selalu ditemani oleh instruktur yang akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui. Yang perlu Anda lakukan hanyalah konsentrasi untuk melakukan teknik equalisasi, tetap bernafas lewat mulut dan tidak jauh dari buddy Anda. Tidak ada yang perlu dikuatirkan ketika Anda melihat alat pengukur kedalaman (depth meter) untuk mengetahui seberapa dalam posisi Anda saat itu. Just enjoy with underwater view.
Scuba Diver Bonek Surabaya

#2 Anda akan melihat langsung kehidupan yang menakjubkan - entering the incredible world

Sekali Anda masuk menyelam, bisa dijamin Anda akan bertemu puluhan bahkan ratusan ikan yang menakjubkan. Bertemu ikan berukuran besar yang semula Anda takutkan, justru langsung berubah menjadi pengalaman favorit Anda. Sudah bisa dipastikan dan digaransikan bahwa Anda akan menemukan keanekaragaman hayati yang luar biasa di depan mata Anda. Ada dunia baru yang dulu hanya bisa anda lihat di film dokumenter dan sekarang Anda berada didalamnya.

Underwater World
Underwater World
Underwater World
Adventure in Underwater World

#3 Anda akan menjadi pelindung biota laut - we are the actor

Ketika Anda sudah mengeksplorasi laut, hati Anda akan langsung menjadi pelindung biota laut. Melihat lumba-lumba, penyu, ikan barakuda bahkan bertemu ikan hiu dalam alam asli mereka maka hati anda akan kecewa ketika melihat itu semua dalam aquarium raksasa. Melihat mereka dari jarak yang amat dekat, mengikuti mereka berenang dan melihat mereka makan adalah pengalaman unik yang akan merubah hati Anda.

Nemo - "Clown Fish" with Anemon
Red Lion Fish
Red Lion Fish

#4 Masuk ke dunia yang penuh kedamaian - no war in here

Underwater world sangat tenang dan damai, anda tidak mendengar suara-suara berisik selain suara anda bernafas. Ini adalah tempat yang tepat untuk relax dan melupakan segala pekerjaan di dunia nyata. Yang paling saya sukai adalah saya bisa mengosongkan pikiran saya dan membiarkan pikiran saya spontan mengagumi Sang Maha Pencipta. Tahukah anda, ketika menyelam bersama (kenal atau tidak kenal) pikiran kita adalah "sama" yaitu "Sang Pencipta Adalah Maha Segalanya".

Don't touch everything in underwater world
Don't touch everything in underwater world
Behold and keep away your hands

#5 Berenang dan melayang di dalam air - with and like fish

Saya yakin follower twitter, para fans halaman facebook dan pembaca website ini pasti sudah pernah snorkling. yups 2 tahun lalu saya juga suka snorkling berjam-jam hanya untuk mencari ikan dan mengikutinya. Tapi segalanya telah berubah setelah saya mencoba scuba diving. Saya tidak perlu lagi cepat-cepat naik kepermukaan untuk mengambil nafas dan saya juga tidak perlu lagi cepat-cepat kembali menyelam lagi untuk mengejar target saya. Scuba diving membuat saya merasa seperti sudah menyatu dengan kehidupan bawah laut dan itu sungguh pengalaman yang LUAR BIASA.

Dive with school of fish

#6 Menyelam membuat liburan lebih menarik - holidays more exciting

Apakah Anda salah satu orang yang sering berlibur di resort pinggir pantai? hanya bersantai di pinggir pantai sejak hari pertama? Makan pagi, berenang di kolam renang, jalan-jalan di pinggir pantai, mandi, dan bersantai di pinggir pantai adalah aktifitas rutin liburan Anda? Yupppsss itu memang relaks tapi sekali Anda mencoba scuba diving maka rutinitas liburan Anda akan terasa membosankan. Anda akan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain untuk berlibur dan mencari keunikan-keindahan bawah laut. Gak percaya nih????
Cowboy Diver
Cowboy Diver

#7 Anda  mendapatkan pengalaman yang berharga untuk berbagi - actualization & narcissism

Setelah mencoba scuba diving, Anda "seperti" merasakan menjadi member dari komunitas masyarakat
... "yang keren"...
... "yang unik" ...
... "yang rahasia" ... 
dan bahkan "yang eksklusif" ...
Anda "seperti" memiliki emosi yang berbeda setelah menyelam (reborn). Tidak semua orang "bisa" merasakan menyelam walaupun mampu secara finansial. Anda "seperti" memiliki sesuatu yang baru, "yang unik" dan pengalaman "yang menakjubkan" untuk dibagi kepada orang terdekat Anda. Dan sudah pasti Anda siap untuk "bernarsis-ria" di social media online.
(Perhatian : baca semua frase dengan tanda kutip harus dengan 100% pikiran positif).

Milanisti as diver
Scuba Diver Surabaya
I'm a scuba diver 

#8 Anda akan selalu mendapatkan teman baru - new friends in the new world

Scuba diving sama dengan hobi lainnya, Anda akan bertemu dengan orang baru. Jika teman atau keluarga tidak mau menemani maka Anda pasti akan berangkat mencoba sendiri. Ketika kegiatan pelatihan atau sertifikasi terdiri dari 4-5 orang peserta dan mereka semua berada di tingkat emosi yang sama. Semuanya memiliki kecemasan, keraguan dan ketakutan yang sama dengan Anda. Jangan pernah minder akan status pekerjaan Anda sekarang karena setelah pelatihan selesai semua akan minum dan makan bersama sambil berbicara satu hal yang sama yaitu indahnya dunia bawah air. not worthy to talk another world except underwater world.

Jadi sebenarnya melalui artikel ini saya berusaha membungkam otak kiri Anda dan menyuruh otak kanan Anda untuk berteriak "OK SEKARANG AKU COBA SCUBA DIVING". Cobalah pengalaman scuba diving minimal sekali dalam hidup Anda. Seperti kata para motivator dan pakar entrepreneur "ACTION ... ACTION and ACTION". Segera ACTION dan dapatkan sensasinya setelah itu? Everything in your hands.

Ok ... Jika Anda sudah menjadi seorang scuba diver, saya akan sangat senang mendengarkan pengalaman menyelam pertama Anda atau alasan Anda mengapa menyelam. Yuk tulis pengalaman Anda disini dan mari berbagi ke semua orang.

Salam,

#BeDiver.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel scubadivingsurabaya.com secara gratis melalui email :

1 comments:

Deddy Satrio W mengatakan...

hahaha jadi pengen ketawa sendiri ketika inget pengalaman openwater.... sambutan hangat dari ubur-ubur Pasir Putih Situbondo ...

Yup lengkap sudah dapat brevet A1 plus pengalaman rasa celekit... celekit sentuhan lembut para ubur-ubur


Posting Komentar

Komentar anda akan dimoderasi oleh admin.